September 22, 2021
Needs Youth, Upaya Nestle Mengembangkan Keahlian Anak Muda

Needs Youth, Upaya Nestle Mengembangkan Keahlian Anak Muda

Anak muda menjadi ujung tombak dari keberlangsungan bangsa di masa selanjutnya dimana ada banyak harapan berada di pundak mereka. Menyadari pentingnya perkembangan anak muda, harus ada yang berani mengambil langkah membantu anak muda berkembang lebih baik. Needs Youth menjadi salah satu program yang dijalankan untuk anak muda yang lebih baik.

Nestle Membutuhkan Pemuda

Tidak ada masa depan cerah bagi sebuah badan yang tidak bisa membantu anak muda meraih masa depan cerah. Berangkat dari kepercayaan tersebut, Nestle memulai banyak sekali upaya untuk membantu mengembangkan keterampilan anak muda. Ini sangat penting supaya dunia bisnis tetap terjaga serta bisa lahir bisnis baru yang lebih efisien dari sebelumnya.

Tujuan utama Nestle adalah mencapai SDGs (Sustainable Development Goals) yang menjadi target seluruh dunia di bawah pengawasan PBB. Ada banyak sekali bidang yang ditargetkan untuk dikembangkan melalui partisipasi aktif anak muda seperti misalnya pertanian.

Bermula dari tahun 2013, inisiatif untuk menggandeng anak muda dan membekali dengan keterampilan tertentu mulai dijalankan. Harapannya didapatkan anak muda yang punya kompetensi dan keterampilan untuk dipakai di tempat kerja. Upaya ini terus digencarkan dan diperluas agar setiap anak muda bisa memilih jalan hidup yang mereka inginkan.

Tiga Fokus Utama

Perusahaan berdiri bukan karena adanya orang-orang dewasa yang saat ini tengah bekerja tetapi juga anak muda yang akan jadi penerus. Anak muda punya potensi besar dalam mewujudkan berbagai inovasi baru atau membuka bidang usaha baru untuk masalah saat ini. Nantinya, dunia akan membutuhkan anak muda sebagai kekuatan utama dalam mencetak bahan makanan.

1. Pembekalan Sesuai Bidang Kerja

Fokus pertama tertuju pada bagaimana anak muda nantinya bisa mendapatkan pekerjaan atau karir yang memuaskan. Ada banyak pelatihan yang dilakukan dalam Needs Youth guna meningkatkan keterampilan anak muda saat ini. Selain itu, ditanamkan juga kepercayaan terhadap diri sendiri ditunjang dengan berbagai skill mumpuni untuk mereka.

2. Memulai Bisnis

Seorang anak muda biasanya memiliki berbagai inovasi dan keinginan bisnis tetapi tidak bisa dijalankan karena berbagai kendala. Nestle menjawab permasalahan ini untuk membimbing anak muda hingga bisa mendapatkan sumber daya serta orang-orang terpercaya. Khusus sesi ini, anak muda akan dibekali dengan kemampuan berinovasi, keahlian, sekaligus cara perluasan jaringan.

3. Mengajak Menjadi Petani

Indonesia mengalami masalah besar karena jumlah petani yang ada terus menurun setiap tahunnya serta kurangnya ketertarikan untuk bertani. Ada peluang besar bagi anak muda dalam model pertanian berbasis bisnis dan diversifikasi yang akan dibantu Nestle. Pengetahuan dasar terkait manajemen serta pembangunan bisnis akan ditingkatkan melalui program ini.

Tidak hanya berfokus pada keuntungan, Nestle juga berharap bisa menjadi bagian dari perubahan dunia ke arah yang lebih baik. Melalui program Needs Youth, upaya ini bisa tersalurkan dengan harapan bisa terus berjalan dan berkembang ke depannya.